Tag

, , ,


KASKUS1Sebenernya gw udah lama mengenal dunia internet, yah cuma harus diakui, gw ini tipikal orang yang internetan untuk mencari apa yang gw butuhkan. Biasanya paling pake search engine, baru beberapa 1 atau 2 tahun belakangan mulai mengunjungi beberapa forum-forum internet, berawal dari kebingungan mencari review untuk laptop yang mau gw beli (hehehe..biasalah kalau sebelumnya dibeliin kantor, sekarang pake duit sendiri), seseorang kemudian menyarankan coba cari aja di Kaskus, hm..masuk akal sih, mencari informasi langsung dari pengguna..dan Wuuuuuzzzzzz (di dramatisir gaya pilem jadul) kebelilah laptop (yang juga gw pake nulis blog ini), lumayan RAM 4GB, HDD 500GB, VGA 1GB (optimus technology) dengan harga Rp. 6,5jt hehe pada waktu itu harga segitu udah best value, best price dah… Ups..balik lagi ke kaskus…

Pada saat browsing-browsing di kaskus gw menemukan istilah-istilah disitu yang sampe sekarang sebagian besar gw gak tau, apa arti istilah tersebut dan asal mulanya istilah itu..ya beberapa (dengan malu-malu) gw tanya ke anak2 yang hobi banget ngeforum, tapi malu juga gw kalo kebanyakan mana..tar ketauan deh gw gak gaulnya…(cieeee..apa coba..hahaha). berikut beberapa istilah Kaskus atau forum-forum lainnya yang gw udah tau artinya :

  1. Pertamax = istilah untuk yang berhasil memberi komentar pertamakali
  2. MAHO = istilah celaan atau hinaan, yang artinya MAnusia HOmo
  3. IGO = Indonesian Girls Only

beberapa istilah lainnya yang gw gak tau sampe sekarang atau kenapa sampe muncul istilah tersebut adalah :

  1. Cendol. sering banget kalo ada yang posting artikel atau info diakhiri dengan kata kira-kira seperti ini:  “tolong dong gan, kasih cendol..” asalmulanya dari mana yah? kenapa gak cincau atau lainnya?
  2. BATA. ini juga sesuatu yang fenomenal, salut deh buat siapapun yang memulainya, ini adalah istilah buat postingan “sampah” alias tidak bermutu. hebat ada emo-nya lagi…Tapi tetep aja gw gak ngerti kenapa istilah ini jadi ngetrend yaa? kenapa gak yang lain simbol yang lain?
  3. dan munculnya istilah “Gan” seperti nomor satu, sebenernya dari kata apa sih??
  4. ABABIL.  Nah sampe sekarang gw gak tau neh artinya….sepertinya sesuatu banget yah… (syahrini mode=ON)
  5. BB+, BB++, BB 17, BB 18, dsb…asalnya dari mana yah??

entah mungkin nanti gw menemukan istilah-istilah aneh lagi dari kaskus atau forum lainnya, maklum baru 2 hari belakangan ini gw menyempatkan buka kaskus or forum-forum lain, jadi mohon agan-agan sekalian yang membaca tulisan ini berkenan memberikan saya wawasan….

20 September 2011, pukul 20:46, ditulis dengan badan yang sedang tidak fit, dan penuh keberanian karena mungkin akan di cela habis-habisan karena gw dianggap gak gaul dalam dunia forum internet..

