Every Thing Happen For A Reason (Part 1 : I’m Failed)


Sangat ajaib ketika membutuhkan waktu hampir 9 tahun maksud kegagalan dalam study gw alami… yup aneh memang, tapi kini gw berani bilang bahwa kegagalan itu bukanlah sebuah kegagalan dalam perspektif gw yang sempit, tapi sebuah kebahagiaan dalam persepktif yang lebih luas.. ya seperti memandang gelas setengah isi atau gelas setengah kosong.

Year 1999 :

I'm FailedGagal dalam UMPTN (Ujian Masuk Perguruan Tinggi Negeri), yeah..gak terlalu bersedih amat sih, selain karena kurang belajar dan tidak fokus dalam menjalain tujuan hidup.

“OK..will be better next year”..

yup gw berniat mencoba lagi ujian UMPTN tahun depan, tawaran dari orang tua untuk melanjut ke jenjang politeknik mengikuti jejak abang atau ke universitas swasta, gw tampik tawaran itu, selain karena merasa belum memberikan usaha terbaik, juga karena tidak mau memberatkan orang tua dalam perbiayaan kuliah.

Day by day change to week by week continue to month by month…

teman se permainan sampai bilang “Nezz..loe gak takut gila loe, tiap gw ngeliat loe pasti lagi belajar terus….” haha gw sangat fokus sekali untuk tahun ke dua ini. 8 – 10 hours a day studying..5 day a week…Year 2000 :

Sebulan 3 bulan menjelang ujian gw mengambil kursus intensif, well niatnya sih hanya ingin mengukur kesiapan, dan try out… sangat menyakinkan, selalu mendapati diri dalam posisi 3 besar bersaing diantara anak-anak yang sudah lama kursus, dibandingkan saya yang otodidak..

hingga saat ikut ujian UMPTN pun tiba, untuk pertamakalinya dalam hidup, gw tertidur dalam hari pertama ujian, bukan karena gw kelelahan, tapi karena bingung mo memeriksa apalagi, karena semua soal sudah dikerjakan dan waktu masih tersisa 1 jam lagi…

selesai ujian seperti biasa terdapat pembahasan soal ujian di media massa (Internet belum marak seperti saat ini), Thanks God, saya mendapat passing grade dengan score 630 point…review tahun sebelumnya, passing grade minimum untuk fakultas dengan tingkat persaingan terberat tingkat nasional pada universitas yang menjadi impian saya hanya 450-an saja..padahal fakultas tujuan saya, tingkat persaingannya tidak lah seberat fakultas favorit nasional tersebut..terbayang bahwa usaha satu tahun tersebut terbayar sudah.

Year 2000 : End of My Dream and Beginning of God’s Plan.

Ya,  mungkin Dia memang mengijinkan saya untuk berbuat yang terbaik dan membuktikan bahwa saya bisa, tapi Dia tidak pernah mengjinkan saya untuk menjalani kehidupan yang menjadi keinginan saya, Dia mau memberikan saya yang lebih baik bukan dalam batas-batas akademis yang hanya dijalani dalam 3-5 tahun saja, namun dia ingin mempertemukan dengan seseorang yang akan menemani saya menjalani sisa kehidupan ini.

Tangisan kesedihan dan air mata meratapi kegagalan, Yup..nama saya tidak ada dalam pengumumuman penerimaan mahasiswa baru di fakultas idaman saya…entah dimana kegagalan saya, tak tahu harus bertanya kemana. I’m Failed…

Sesuai perjanjian dengan orang tua, saya mendaftar masuk politeknik dengan tujuan akhir gelar Diploma 3, tawaran untuk masuk universitas swasta saya tolak, saya tidak mau memberatkan orang tua…setelah lulus nanti saya berniat melanjutkan jenjang sarjana saya sambil bekerja, itulah yang ada di benak saya.

Ujian dilalui dengan setengah hati..namun rencana Tuhan, tidak akan pernah gagal, saya pun tetap lulus…

Ada segurat kebahagian ketika membaca saya lulus masuk politeknik, bukan kebahagiaan karena saya akhirnya kuliah, tapi bahagia melihat orang tua saya tersenyum melihat saya bisa kuliah…

life is not just about me, but about those around me that care about me also.

Part 2 : Every Thing Happen For A Reason (Don’t hate Someone Too Much…)

Part 3 : Every Thing Happen For A Reason (Long Distance Relationship (LRD), Impossible yet Possible)

Beri Komentar Ya..

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s