Tag

, , , , ,


v7s18uYah…setelah 2 hari pusing “kepala Barbie” ketika muncul error seperti judul tulisan ini, hal ini terjadi pada salah satu server dengan OS Win2003, kantor yang berjalan dalam lingkungan virtual menggunakan VMWare Ver.5.5. Entah kenapa ini terjadi, tidak tau, tapi yang pasti gw tidak bisa login ke server dengan menggunakan akses Administrator domain.

Ok let’s Troubleshoot…

  1. Coba login dengan administrator local : Success
  2. Coba kembali login dengan administrator Domain : Failed, muncul error : “Endpoint Format Is Invalid”,

Hm..mungkin adamasalah “handshaking” antara komputer dengan server domain, OK lah..gunakan user admin local saja untuk login.

Tapi yang, namanya penasaran, yah…kadang jadi menyusahkan diri sendiri.. hehehehe

Penasaran Mode = ON AddEmoticons04233.gif

“Ok, kalau masalahnya handshaking, rasanya rejoin domain masalah selesai”

Jiaaah..malah gak bisa di join domain, mucul error yang sama,

joindomain-error

AddEmoticons0051_thumb.gifdan lebih parahnya lagi (baru inget kemudian), ternyata server ini terkoneksi dengan Aplikasi SAP terkait dengan protokol FTP dengan akses user domain, Doooohhhh…. 

dapat referensi relevan dari forum VMware (https://communities.vmware.com/message/735321), tapi masalahnya tidak selesai juga….

Ternyata, “biang kerusuhannya” adalah Symantec Backup Exec (SBE) Windows Agent

SBE Agen InstallTernyata mungkin ada bug pada sisi software, menyebabkan permasalahan “handshaking” antara komputer dan Domain controller, jadi kira-kira agent ini seperti orang ketiga dalam hubungan kekasih, merusak apa yang sudah ada…

 

AddEmoticons04247_thumb.gif appaaaaaaaaan siiihh joeeeeee???!!!!!

hahahaha….

OK, kita coba Uninstall SBE Windows Agent nya, Restart, Re-Join Domain, Restart…

Taaddddaaaaa…… Problem solved.

Yah, mungkin tulisan ini tidak ada manfaatnya, tapi bagi kalian yang sedang mengalami masalah serupa, dan mengalami “stroke ringan” gara-gara masalah ini, semoga tulisan ini bisa membantu.

Iklan